Saturday, June 8, 2013

PILIH PAKET UNLIMITED ATAU PAKET KUOTA ?

Di zaman informasi dan teknologi seperti sekarang ini, pemakaian internet sudah tidak asing lagi kita lihat di masyarakat, ditambah semakin berkembangnya alat-alat komunikasi seperti IPAD, Tablet,BB dan Android dan lain sebagainya yang mempermudah masyarakat untuk online dimanapun berada. Dan anda pasti tahu kalau untuk bisa berinternet ria kita membutuhkan pulsa. Sehingga Provider pun berlomba-lomba mempromosikan produk mereka dengan menawarkan berbagai paket untuk internetan.

Dahulu sih paket yang ditawarkan semua provider telekomunikasi di indonesia ini masih paket unlimited. tetapi semakin banyaknya pengguna internet di indonesia provider - provider ternama  kini hanya menawarkan paket kuota, hanya provider baru dan satu provider ternama yang masih mempromosikan paket unlimited.
Sekarang muncul pertanyaan, apa itu paket kuota ? dan apa itu paket unlimited? apa keunggulan masing - masing paket ?
Paket kuota yaitu kita hanya bisa menggunakan  Paket internet tersebut sesuai dengan kuota yang ditawarkan provider (Misal kita membeli paket 2 GB seharga 50 ribu, maka kita hanya menggunakan  sesuai kuota tersebut), apabila kuota habis maka internet tidak bisa digunakan lagi. Sedang paket unlimited dengan kuota, kita bisa menggunakan paket tersebut dalam batas waktu yang ditentukan oleh provider (1 hari, 1 minggu, 1 bulan) dengan catatan apabila kuota habis sebelum waktu yang ditentukan, maka kecepatan internet akan menjadi lambat.
Jadi dalam memilih paket yang kita inginkan kita harus pikir dahulu untuk apa kita berinternet. apabila kita banyak melakukan aktivitas yang menuntut deadline maka paket kuotalah yang layak kita pilih. Dan apabila kita memakai internet untuk hiburan semata, paket unlimited lebih cocok untuk dipilih. so, anda mau pilih yang mana?

No comments:

Post a Comment