Monday, June 10, 2013

Tips memesan Tiket Pesawat garuda dengan mudah dan cepat

Dizaman sekarang segala sesuatu serba instant. Masyarakat kini memiliki mobilitas yang tinggi dan menginginkan segala sesuatu dengan cepat. Banyak masyarakat yang lebih memilih produk dengan pelayanan yang cepat, baik itu makanan, pakaian, jasa, dan tiket
penerbangan.

Untuk Mengakomidir hal tersebut semua maskapai penerbangan sudah memiliki sistem pemesanan tiket secara online maupun via call yang dimaksudkan untuk mempermudah konsumen dalam pemesanan sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Tetapi banyak juga dari masyarakat yang tidak bisa memanfaatkan layanan tersebut sehingga mereka menggunakan jasa travel untuk membeli tiket penerbangan. mungkin dikarenakan ketidaktahuan masyarakat terhadap teknologi informasi atau tata cara pemesanan tiket tersebut via online. karena menurut pengalaman saya untuk memesan tiket pesawat Garuda tidak semudah memesan tiket maskapai penerbangan lain. Hal tersebut dikarenakan pembayaran tiket pesawat garuda via online menggunakan kartu kredit, klik bca, dan Mandiri klik pay, dimana sebagian masyarakat tidak mengerti pembayaran seperti itu. Bandingkan dengan Maskapai penerbangan lain, dimana kita bisa membayar tiket dengan kartu atm, kita tinggal mencantumkan kode pembayaranan booking pada saat transaksi dan selesai.

Untuk memudahkan pembaca dalam memesan tiket garuda saya memberikan tips dan triknya yang saya dapat dari situs resmi Garuda Indonesia Sendiri, Ikuti langkah - langkah berikut :

Bagaimana Memesan Tiket & Membeli Tiket

Ada lima cara mudah untuk membeli tiket Garuda Indonesia melalu sistem pembelian online: ATM, Phone Banking, Internet Banking, Mobile Banking, atau Visa/MasterCard. Anda juga bisa membeli tiket melalui biro perjalanan atau langsung di kantor cabang Garuda Indonesia.
Langkah pertama.

Telepon Call Center 24 Jam Garuda Indonesia dan lakukan pemesanan. Anda akan menerima nomor Referensi Nama Penumpang (RNP) dan 13 angka kode pembayaran.
Langkah kedua.

Untuk membayar tiket, Anda dapat memilih dari beberapa metode berikut:
• ATM Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Niaga, Lippo Bank, Permata Bank atau Bank BRI.
• Phone Banking dari Bank Mandiri, BNI, BCA.
• Internet Banking dari Bank Mandiri, BCA.
• Mobile Banking dari Bank Mandiri, BCA.
• Kartu kredit Visa atau MasterCard.

Jika pembayaran dilakukan via ATM, Anda akan menerima bukti konfirmasi pembayaran. Anda tidak akan menerima kertas bukti pembayaran jika proses pembayaran dilakukan melalui Phone Banking, Internet Banking, atau Mobile Banking.
Untuk pembayaran dengan kartu kredit, Anda dapat menghubungi Call Center 24 Jam Garuda Indonesia dan memberikan 16 angka nomor kartu kredit Anda untuk mengesahkan pembayaran.
Dengan pengenalan e-ticket (tiket elektronik atau tiket tanpa kertas) oleh Garuda Indonesia untuk semua penerbangan domestik dan penerbangan dari Jakarta ke Singapura, tiket berbentuk kertas sudah tak lagi diperlukan.
Langkah ketiga.

Saat tiba di bandara, siapkan paspor atau kartu identitas Anda ketika berada di loket check-in, lalu segera menuju boarding gate. Jika Anda membutuhkan tiket kertas, kantor cabang Garuda Indonesia atau Kantor Pengurusan Tiket Bandara dapat memberikan tiket atau itinerary sesuai permintaan.

Selamat Mencoba...

No comments:

Post a Comment