Tuesday, June 2, 2009

Era Baru di Ac Milan

ac milan kini punya pelatih baru. ya dengan pengunduran diri dari don carletto otomoatis milan harus mencari pelatih baru untuk musim depan. dan sehari setelah pengumuman pengunduran diri carletto, ac milan mengumumkan penggantinya. siapa penggantinya? Leonardo Nascimento de Araujo, mantan pemain milan di era 90 an dan juga seorang talent scout milan. ya dia lah yang membawa kaka dan pato ke AC Milan. mungkin bagi yang bukan penggemar milan, nama leonardo terdengar asing, tapi bagi fans milan pastilah mengenal leonardo. dia merupakan salah satu pemain kunci yang membawa milan scudetto pada musim 1998/1999.

leonarado berkebangsaan Brazil dan lahir pada tanggal 5 september 1969. pada awal karirnya leonardo bukanlah seorang bintang lapangan. dia malah sempat mengecap pengalaman di negeri jepang bersama kashima antlers selama 3 musim dan paris saint germain selama 2 musim. baru setelah ac milan merekrutnya leonardo menjadi seorang bintang dan melekat dihati para pengemar ac milan. saya sendiri adalah seorang penggemarnya.

kini leonardo yang terkenal simpatik itu akan mengawali karir kepelatihannya bersama klub yang telah membesarkan namanya. mampukah dia mengemban tanggung jawab tersebut?hanya waktu yang akan menjawabnya. mungkin para petinggi milan terinspirasi dari kesuksesan barcelona yang dibesut oleh pelatih muda mantan pemainnya sendiri. dan leonardo diharapkan dapat seperti joseph guardiola, sukses ditahun pertama kepelatihannya. tetapi timbul dihati saya keraguan, mengingat selama 20 tahun terakhir AC Milan belum pernah sukses dengan pelatih asing, kesuksesan milan selalu diraih dengan menggunakan jasa pelatih lokal.apakah leonardo bisa menjdai pelatih asing pertama dalam 20 tahun terakhir yang mampu membawa milan maraih kejayaan? kita doakan bersama - sama ya?

No comments:

Post a Comment