Thursday, May 30, 2013

Tips cara mencari Ide Membuka Usaha

Ketika mencari ide usaha, anda perlu melakukan analisi peluang usaha yang anda pilih, yaitu denga strategi sebagai berikut :

1. Kenali kemampuan/potensi diri anda 

Sebuah usaha akan mencapai kesuksesan bila usaha tersebut dijalankan sesuai dengan kemampuan diri. Untuk itu , pertimbangkanlah dengan matang bidang usaha mana yang kiranya  tepat dengan kemampuan dalam diri anda. jangan sekali - sekali memilih bidang usaha yang sama sekali tidak anda kuasai karena akan membuat usaha berantakan dan uang anda akan terbuang percuma.

2. Pilih bidang usaha yaang cocok

Untuk mencapai tujuan usaha sesuai yang anda harapkan, anda harus bisa memilih bidang usaha yang cocok dengan diri dan kemampuan keuangan yang anda miliki.

3. Analisis masa depan usaha yang dipilih.

agar anda tidak kecewa terhadap bidang usaha yang telah anda pilih. cobalah anda analisis sendiri apakah usaha tersebut bisa bertahan lama. Analisis bagaimana pertumbuahan usaha tersebut kelak. Lakukan riset kecil, jangan sampai anda menyesal karena memasuki usaha yang salah. riset ini dapat membantu anda menyiasati strategi usaha serta mengenali keunggulan dan kelemahan pesaing - pesaing usaha anda.


No comments:

Post a Comment