Monday, June 10, 2013

TIPS Optimalkan SEO Mudah Dan Cepat


SEO (Search Engine Optimization) adalah proses meningkatkan/mengoptimalkan jumlah pengunjung blog/website dengan cara meraih peringkat yang lebih tinggi di hasil indeks halaman search engine (SERP). Semakin tinggi SERP, semakin besar pula kemungkinan jumlah pengunjung.
Akan sangat jarang pengunjung search engine yang melakukan browsing halaman demi halaman search engine. So, para webmaster berbondong-bondong melakukan persaingan dan berebut untuk ada di halaman utama search engine. Sedangkan istilah lain SEO (Search Engine Optimizer), adalah pelaku, alat, & elemen yang dapat membantu meningkatkan peringkat SERP blog/website.

Cara-cara berikut merupakan cara yg masuk kategori organic SEO, yaitu optimalisasi search engine :

1. Pilih Template yang Menarik dan Cepat loading.

Maksud dari Template yang menarik yaitu Template yang enak untuk dilihat oleh mata pengunjung sehingga betah berlama – lama untuk melihat website kita. Dan website harus cepat loading sehingga pengunjung tidak bosan untuk menunggu loading tampilan dari website kita.

2. Masukkan Meta Tag Di Website

Meta Tag yang sering digunakan oleh para webmaster adalah meta description,berisi deskripsi website dan meta key, berisi kata kunci yang berkaitan dengan isi website. Selain itu ada pula meta author, berisi nama penulis atau nama institusi/perusahaan,

3. Daftarkan Blog Anda Di Google

Kita wajib untuk mendaftarkan website kita ke google dengan cara buka situs google.com/addurl ketik alamat website kita sebagai Klaim bahwasan website itu milik kita. Sehingga google memberikan meta tag yang diletakkan dibawah dari website kita. Tutorialnya bisa dipelajari di

4. Maksimalkan Kata kunci pada judul website

Memadatkan judul dengan kata kunci yang ditargetkan dapat memperbesar kepadatan kata kunci suatu website. Pada blogspot, edit judul melalui Dashboard > Design/Rancangan > Klik edit pada header, isi dengan judul yang diinginkan dan save.

5. Letakkan Judul Posting Di depan Nama Website
Pada template Website yang belum di isi hack, biasanya nama website berada di depan judul posting. Untuk mengeceknya, buka sebuah halaman posting dan lihatlah tab dan bar pada browser. Lihatlah apakah nama website berada di depan dan di susul judul posting. Pada hasil indeks search engine, hal ini dapat mengurangi akurasi dan kepadatan keyword serta memotong judul posting di bagian belakang. Apalagi jika judul posting sangat panjang. Pengunjung jadi tidak mengerti poin keseluruhannya.

6. Maksimalkan Kepadatan keyword secara efektiv
Ini bukan berarti membuat keyword sebanyak-banyaknya, tetapi mengatur letak/posisi keyword, menggunakan keyword dan frase yang tepat, dan tidak menggunakan terlalu banyak kata yang bertele-tele. Misalnya, hindari kata-kata seperti ini: "Dalam pada posting kali ini...", dan lain-lain.

7. Link Building yang efektif

Link building merupakan poin paling penting dalam SEO. Link building adalah proses menciptakan inbound link (link yang mengarah ke blog/website), yaitu mendapatkan backlink dari blog/website lain.

Untuk melakukan link building secara efektif dengan tujuan mendapatkan backlink berkualitas &meningkatkan pagerank, berkomentarlah di website – website berpage rank tinggi ,daftarkan postingan website di situs bookmark dan directory,daftarkan pula website di derctoy website yang berpage rank tinggi. Perbanyak backlink yg mengarah ke website anda , namun lakukan secara natural, yaitu tidakasal-asalan, terlalu banyak backlink yg dibuat dalam satu hari juga dapat dianggap 'tidak wajar' oleh Google.

Demikianlah beberapa tip dalam pengoptimalan website anda di search engine. selamat mencoba. 


No comments:

Post a Comment